SKRIPSI Teknik Informatiaka Univ. Yudharta Pasuruan




 ABSTRAKSI

M. CHOIRUL ANAM, Desain Implementasi Sistem Tata Cahaya Panggung Otomatis Dengan Inputan Tombol Push Button Menggunakan  Mikrokontroler Atmega 8535 dan Bahasa Basic. Pembimbing: M. Misdram, S.Kom., M.Kom., MM.

Berbagai jenis teknologi saat ini telah banyak digunakan oleh masyarakat. Dengan mudahnya kita dapat mengakses berbagai macam kegiatan dan operasioanal system menggunakan teknologi terkini tersebut. Dalam era modern seperti saat ini, suatu tata cahaya panggung yang spektakuler dan indah merupakan suatu hal yang tidak bisa dipisahkan dalam sebuah event yang diselenggarakan untuk menghibur masyarakat atau khalayak umum.
Dengan menggunakan Mixer Lighting yang modern saat ini, semua harapan tersebut bisa diwujudkan dengan mudah, akan tetapi membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Mikrokontroler dan komputer hampir sama dalam fungsinya, akan tetapi terdapat perbedaan yang mendasar antara keduanya. Jika komputer dirancang untuk menjalankan bermacam-macam program maka, sebaliknya, AVR (Advanced Virtual RISC) yaitu nama suatu jenis mikrokontroler dirancang hanya untuk menjalankan satu buah program. Program yang dimasukkan ke dalam AVR bersifat khusus dan umumnya digunakan untuk mengatur atau mengendalikan suatu peralatan.
Sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah mikrokontroler Atmega 8535 dan bahasa Basic. Otomatisasi animasi lighting dilakukan dengan memanfaatkan Mikrokontroller tersebut dan inputan berupa tombol push button.


Kata kunci : Teknologi, Mixer Lighting, Mikrokontroler Atmega 8535, Tombol Push Button



Latest
Previous
Next Post »